Bagaimana Mengelola Keuangan untuk Anak ?

Semakin awal dapat mengajarkan anak Anda yang menjelang remaja tentang Anggaran, menyimpan dan cara mengelola keuangan, maka semakin baik mereka akan siap mengelola keuangan mereka sendiri.
Ada berbagai tingkat pengetahuan dan kewajiban anak atau remaja untuk dapat memiliki pemahaman dan pengetahuan tentang cara mengelola keuangan. Berikut adalah beberapa cara yang sangat diperlukan oleh seluruh orang tua diharapkan selalu harus berpikir untuk mengajar anak-anak mereka dan membantu mereka untuk mengatasi keuangan saat ini yang selalu dalam kondisi kritis.

Belajar Menabung

Mulailah dengan celengan. Anak-anak kecil suka mengumpulkan dan menyimpan uang pecahan kecil/uang koin. Mendorong mereka untuk menyimpan uang kecil mereka ke dalam celengan. Pada waktu itu mereka tidak mengerti nilai tabungan tetapi akan membantu mereka memperkenalkan dengan kata “Menabung & Tabungan” dan itu akan menjadi kebiasaan yang baik dari mereka.
Anak-anak yang mendapatkan uang saku – orang tua harus selalu memerintahkan mereka untuk selalu menempatkan 10% dari uang saku mereka di tabungan, jumlah lain untuk amal, dan kemudian sisanya untuk pengeluaran mereka.

Kenalkan Dengan Anggaran Keluarga

Memperkenalkan dengan Anggaran Keluarga – Libatkan mereka dan berbicara tentang anggaran keluarga bersama-sama. Ini tidak berarti anak-anak membuat merasa bersalah untuk penetapan biaya anda yang begitu banyak atau mengkhawatirkan mereka tentang tagihan. Caranya sangat sederhana, anda sebagai orang tua hanya menjelaskan kepada mereka bahwa ada sejumlah uang yang masuk ke rumah tangga dan bahwa ada beberapa pengeluaran, seperti makanan, pakaian, peralatan yang harus dibayar dari uang itu.

Kenalkan Dengan Tabungan Keluarga

Memperkenalkan Tabungan Keluarga – Sejumlah satuan uang dalam setiap keluarga harus disimpan untuk keadaan darurat dan beban di masa depan. Memperkenalkan dan menggambarkan kepada anak Anda mengenai apa manfaat dari tabungan.

Buka Rekening Tabungan

Anak-anak pada usia 11-15 tahun mungkin memiliki kesempatan untuk mendapatkan uang (bisa dengan membantu tetangga, Anda untuk mendapatkan upah). Dan sekarang saatnya untuk mengganti dari celengan ke dunia nyata. Bawa anak ke bank dan membuka rekening tabungan mereka sendiri. Mereka akan merasa terdorong dan merasa seperti itu mereka karena sekarang seperti Ibu dan Ayah. Ajarkan mereka lagi untuk meletakkan persentase dari pendapatan mereka atau uang saku ke rekening bank. Ini akan lebih cenderung menjadi terbiasa dengan cara mengelola uang seumur hidup, jika kebiasaan memasukkan uang ke dalam tabungan setiap kali mereka dibayar, dibangun sejak dini.

Periksa Belanja Anda

Sebagai orang tua Anda wajib membantu anak remaja Anda membuat anggaran pertama mereka. Mendorong mereka untuk mencatat apa yang akan mereka beli dengan uang yang mereka peroleh. Review kebiasaan pengeluaran mereka. Dengan info yang dibandingkan dengan anggaran keluarga Anda untuk membuka mata mereka, bagaimana utilitas, hipotek dan beban lain sebenarnya bertambah.

Belajar Mandiri

Pada usia 16 atau lebih, ajarkan banyak remaja memiliki pekerjaan paruh waktu dan belajar cara untuk mencari nafkah. Memperkenalkan mereka dengan konsep membayar pajak, zakat harta dan mengajar mereka untuk mengelola rekening giro dan kartu ATM. Berikan mereka kesempatan untuk membeli pakaian mereka sendiri dan keperluan lainnya. Itu akan membantu mereka memahami yang satu biaya berapa banyak dan belajar bagaimana merawat lebih baik barang-barang mereka.
Anda Sedang Mencari:
cara membuat atm untuk anak 15 tahun cara anggaran pendapatan es krim langkah-langkah membuat atm buat anak 15 tahun persyaratan membuat tabungan mandiri anak berusia 15 tahun 

Bacaan Terkait

Keluarga 5872418913998931337

Poskan Komentar

emo-but-icon

Terbaru

Top News

Zodiak Anda

Tahun
Bulan
Tanggal
Zodiak:
Shio:
item